HSC UNY

Dalam menerapkan tatanan kehidupan baru ( new normal) yang telah berjalan beberapa waktu belakangan ini dimana kita kembali bisa beraktivitas normal dan tetap mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Berlakunya kebijakan new normal tersebut maka Health and Sport Center (HSC) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, kembali membuka beberapa fasilitas umumnya yang disediakan untuk melayani masyarakat luas. Beberapa fasilitas yang dimiliki Health and Sport Center (HSC) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, dimana didalamnya terdapat Layanan Kesehatan yang pelayanannya di tangani oleh dokter-dokter dan tenaga medis yang profesional yang pelayanannya terletak di lantai 1 gedung HSC, Massage therapy manipulatif dan rehabilitatif  yang pelayananya terletak di lantai 2 gedung HSC, dan Fitness Center yang pelayanannya terletak di lantai 3 gedung HSC.

Beberapa fasilitas tersebut sudah kembali beroperasi untuk melayani masyarakat dengan tetap mengacu pada standar protokol kesehatan  pencegahan Covid-19 yang berlaku di Indonesia. Standar protokol yang mesti dilakukan diantaranya saat pengunjung ingin memasuki gedung Health and Sport Center (HSC) wajib mengenakan masker, mencuci tangan didepan gedung terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan, disediakan hand sanitizer di setiap sudut ruang di Health and Sport Center (HSC), serta diwajibkan tetap menjaga atau social distancing.

Sejak awal masa pandemi ini, manajemen gedung Health and Sport Center (HSC)  konsisten dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Upaya yang di lakukan manajemen Health and Sport Center (HSC) diantaranya membuat sebuah layanan informasi tentang Covid- 19 atau Covid- 19 Crisis Center (C3) yang diketuai langsung oleh manajer Health and Sport Center (HSC) dr. Prijo Sudibjo, M.Kes., S.Ps. dan Dekan FIK Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. sebagai penanggung jawab. Melalui layanan Covid- 19 Crisis Center (C3) ini apapun informasi yang terkait dengan Covid- 19 bisa langsung dibagikan kepada warga UNY baik itu dosen,  karyawan, mahasiswa serta masyarakat luas.

Gedung Health and Sport Center (HSC) sebagai fasilitas umum yang melayani masyarakat luas berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang profesional namun tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga masyarakat luas dapat kembali menikmati fasilitas yang disediakan manajemen Health and Sport Center (HSC)  dengan rasa aman dan nyaman. Pusat informasi yang dapat di hubungi terkait layanan Health and Sport Center (HSC) dengan No Telp. (0274) 515538, (0274) 5021 357 Ext. 3